Sekilas tentang UNTAN (Universitas Tanjungpura)

UNTAN - Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan salah satu Universitas Negeri terbaik yang ada di Indonesia. Universitas Tanjungpura merupakan Institusi preservasi ilmiah memiliki reputasi pendidikan berkualitas. Ada beberapa cara untuk mendapatkan informasi seputar UNTAN salah satu caranya dengan mengirimkan email Untan ke untan_59@untan.ac.id atau helloadmin@untan.ac.id 

jika kita cari di google, kita bisa menemukan beberapa jenis logo untan seperti warna hitam, kuning dan juga hitam putih, seperti yang sudah kami sediakan dibawah ini.
Logo UNTAN Hitam Putih
Logo UNTAN Hitam Putih
Logo UNTAN warna Hitam
Logo UNTAN warna Hitam



Logo UNTAN terbaru
Logo UNTAN terbaru

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Untan (Universitas Tanjungpura)

Ada 3 metode ata cara pendaftaran untan untuk menjadi mahasiwa baru di kampus ini, yaitu:

  1. Snmptn untan, ialah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggunakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://snmptn.ac.id/ dan http://scmb.untan.ac.id/snmptn.
  2. sbmptn untan, merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang terdiri dari Paper Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2014, 2015, dan 2016 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, termasuk Paket C.. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://sbmptn.ac.id/ dan http://scmb.untan.ac.id/sbmptn.
  3. mandiri untan, Universitas Tanjungpura melaksanakan penerimaan mahasiswa baru berdasarkan Peraturan Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 2 tahun 2015 Perguruan Tinggi dapat menjaring paling banyak 20% mahasiswa baru pada setiap program studi melalui pola penerimaan mahasiswa secara mandiri. Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di halaman resmi http://scmb.untan.ac.id/seleksi-mandiri.

Berapa biaya kuliah di untan?

Apa saja Jurusan favorit di kampus Untan?

Perlu diketahui apa saja jurusan yang menjadi incaran para calon mahasiswa baru tiap tahunnya, sebenarnya favorit atau tidaknya jurusan tersebut bukan dari seberapa ngetrennya jurusan tersebut, akan tetapi bisa juga dikarenakan faktor pendukung yang lainnya seperti mata kuliah yang mudah, masuk jurusan tidak susah atau yang lainnya. berikut beberapa jurusan yang menjadi favorit calon mahasiswa baru, yaitu:

  1. feb untan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura) kampus yang menghasilkan intelektual muda dibidang ekonomi. Informasi lengkap bisa di baca di website resmi di http://feb.untan.ac.id/
  2. fkip untan (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura). Memiliki Visi Unggul di Bidang Keguruan dan Kependidikan dengan Menjunjung Tinggi nilai - nilai Pancasila.
  3. fakultas teknik untan memiliki visi menjadi pusat pendidikan tinggi keteknikan dan pusat unggulan ilmiah dalam mengembangkan potensi lokal di Kalimantan Barat yang menghasilkan lulusan yang bermoral Pancasila, berkarater, berwawasan dan berdaya saing nasional, regional dan internasional.
  4. program doktor untan
  5. teknik pertambangan untan saat ini memiliki akreditasi C

Siakad Untan (Sistem Informasi Akademik UNTAN)

SIAKAD ialah Sistem Informasi Akademik yang dikembangkan dan dikelola Universitas Tanjungpura (UPT. TIK Untan) untuk diterapkan bagi seluruh lapisan pengguna baik mahasiswa, dosen dan unit akademik masing-masing fakultas. Sistem primer ini mengintegrasikan berbagai layanan dan transaksi proses akademik dari fase awal perkuliahan hingga akhir studi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas tentang UNTAN (Universitas Tanjungpura)"

Posting Komentar